Tuesday, August 31, 2010

31 AGUSTUS 2010



Share
Lahir dari hati ( Born from the Heart )
SELASA, 31 AGUSTUS 2010

TITUS 1:5-16
 ”Bagi orang suci semuanya suci; tetapi bagi orang najis dan bagi orang yang tidak beriman suatupun tidak ada yang suci, karena baik akal maupun suara hati mereka najis” (ayat 15). 

Sebagai seorang pemimpin yang bertangungjawab, Paulus tidak bertindak serampangan, semua ada maksudnya. Demikian pula halnya ketika ia dengan sengaja meninggalkan Titus di Kreta. Surat yang menyusul membuktikan bahwa Paulus meninggalkan Titus di Kreta dengan suatu maksud supaya Titus mengatur apa yang masih perlu di atur, diantaranya menetapkan penatua dan penilik jemaat. Syarat-syarat sebagai penatua dan penilik jemaat sama persis dengan ketentuan yang berlaku ditengah jemaat di Efesus. Syarat-syarat itu di maksudkan bukan hanya sebagai aturan untuk mendapat jabatan, tapi bagi kebaikan yang bersangkutan, yakni supaya mereka dapat membimbing orang dalam kebenaran. Banyak orang yang hidup tidak tertib, istimewa mereka yang berpegang pada hukum sunat, merasa lebih dari yang lain sehingga hidup semau nya sendiri. Sekalipun mereka beribadah dan mengaku mengenal Allah, tapi karena suara hati mereka najis, maka bagi mereka tidak ada suatupun yang perlu dianggap suci termasuk dalam menjalankan ibadah Tapi tidak demikian seharusnya bagi penatua dan penilik jemaat, mereka harus memiliki hati nurani yang suci sehingga menganggap semunya suci, tidak hidup sembrono. Jika pemimpinnya najis, bagaimana mungkin ia akan mengajarkan kekudusan? Demikian juga dalam kehidupan pribadi setiap orang percaya, jika hati kita jahat, maka yang keluar dari hati juga adalah perkara-perkara jahat semata. Tapi jika hati kita diliputi kekudusan dari Allah, maka kita juga akan memandang segala sesuatunya dengan cara Allah, yakni dalam kekudusan. Orang yang baik mengeluarkan hal yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik, maka kelakuannyapun juga baik, karena apa yang dikeluarkan orang meluap dari hatinya (Lukas 6:45).
SETIAP POHON DIKENAL DARI BUAHNYA.


TUESDAY, 31 AUGUST 2010
Titus 1:5-16
For all the holy saints, but for the impure and for people who do not believe there is nothing sacred, because of good sense and sound of their hearts unclean” (verse 15). As a responsible leader, Paul did not act recklessly, it’s all meant. Likewise, when he deliberately left Titus in Crete. The letter that followed proved that Paul left Titus in Crete with an intent to regulate what Titus still need to be set, such as elders and bishops set. The terms as elders and bishops exactly with the current provisions in the middle of the church in Ephesus. Conditions in the mean not just as a rule to get a job, but for the good in question, namely that they can guide people in the truth. Many people who live not orderly, privileged those established in the law of circumcision, feel more than others so that one likes to live his own. Even if they worship and confess to know God, but because their consciences are unclean, then for them there is nothing that need not be considered sacred, including the running of worship but not for the elders and thus should be bishops, they must have a conscience that considers all the holy scriptures , not to live recklessly. If the leader unclean, how could he be taught the holiness? Likewise in every believer’s personal life, if our hearts are evil, then that comes out of the liver also is purely evil matters. But if our hearts are overwhelmed with the holiness of God, then we also will look at everything God’s way, namely in holiness. Good people good things out of the treasury of good heart, then his behavior is good, because what is excluded people overflowing from his heart (Luke 6:45).
 EVERY TREE OF UNKNOWN FROM THE FRUIT.

 ------------------------------------------------------------------------------------------------
Renungan Harian Edisi Dwi Bahasa ( Daily Bread Bilingual Edition ) By Jeremia Puji Santoso, WSB Editorial Staff

your ad here

komentar

0 Responses to "31 AGUSTUS 2010"

Speak Your Mind

Shallom...
Silahkan isi Komentar anda dan Terima Kasih atas Kunjungannya,

Bila Ingin Mencetak Halaman atau Artikel diatas ... silahkan klik tombol Print dibawah ini
print this page Print this page