Thursday, September 9, 2010

9 SEPTEMBER 2010



Share
Tidak Malu menderita ( Not shy to suffering )
KAMIS, 9 SEPTEMBER 2010
FILEMON 1:23-25
 
“Salam kepadamu dari Epafras, temanku sepenjara karena Kristus Yesus, dan dari Markus, Aristarkhus, Demas dan Lukas, teman-teman sekerjaku” (ayat 23-24).  Sangat singkat surat yang Paulus tulis untuk Filemon, dan akhirnya iapun mengakhiri suratnya dengan menyampaikan salam dari kawan-kawannya kepada Filemon. Yang menarik adalah karena Paulus menganggap Filemon sebagai teman sepelayanan, maka dalam salam penutuppun yang disebutkan adalah teman-teman sekerja Paulus. Artinya disini Paulus tidak sendiri, dia memiliki tim pelayanan yang militan yang juga rela dipenjara karena Kristus Yesus, diantaranya adalah Epafras. Dan Epafras tidak merasa risih atau malu mengrim salam kepada Filemon meski dia sedang dipenjara karena pemenjaraanya tersebut adalah karena Injil dan bukan karena tindak kejahatan. Dan suratpun diakhiri sebagaimana biasa dalam setia surat Paulus, yakni dengan berkat kasih karunia dan penyertaan Tuhan Yesus Kristus. Beberapa hal yang kita bisa pelajari, pertama kita tidak perlu malu jika harus menderita karena kebenaran sehingga menutup diri dan tidak berkomunikasi dengan yang lain. Yang kedua kita tidak sendirian mengalami penderitaan karena kebenaran, banyak orang percaya dan juga hamba-hamba Tuhan diberbagai tempat yang lain mengalami hal yang sama seperti yang kita alami. Jadi jangan larut dalam suasana mengasihani diri sendiri jika mengalami penderitaan karena kebenaran. Justru merupakan suatu kebanggaan jika kita dianggap layak menderita karena kebenaran.  Sebaliknya jangan bangga jika menderita karena kesalahan sendiri tapi menyesalah karenanya. Bersuka citalah sesuai dengan bagian yang kita dapat dalam penderitaan Kristus supaya kita juga boleh bergem bira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya, bergembiralah karena Roh kemuliaan ada pada kita (1 Petrus 4:13-14).
IKUTLAH MENDERITA SEBAGAI PRAJURIT KRISTUS.

THURSDAY, 9 SEPTEMBER 2010
 Philemon 1:23-25
“Greetings to you from Epaphras, my fellow prisoner in Christ Jesus, and Mark, Aristarchus, Demas and Luke, my fellow workers” (verses 23-24). Very brief letter that Paul wrote to Philemon, and eventually he also ended his letter with a greeting from his friends to Philemon. What is interesting is that Paul considered Philemon as a friend-minister, then in the closing greetings mentioned were friends of Paul’s coworkers. This means that Paul is not alone here, he has a service team who are also willing militants imprisoned for Christ Jesus, which are Epaphras. And Epaphras not feel uncomfortable or embarrassed to send greetings to Philemon while he was imprisoned for the gospel and not because of crime. And the letter ends as usual in every letter of Paul, namely with the inclusion of grace and blessing of the Lord Jesus Christ. Some things we can learn, first we need not have to suffer embarrassment if the truth so shut down and not communicate with each other. The second is we are not alone suffering because of the truth, many people believe and also servants of the Lord in many other places experiencing the same things we experience. So do not dissolve in an atmosphere of self-pity if you have suffered because of the truth. Exactly represent a pride if we are deemed worthy to suffer because of righteousness. Conversely do not be proud if you suffer for his own mistakes but regret.
Rejoice in accordance with the part that we can in the sufferings of Christ so that we may also rejoice and be glad when He declared His glory, glory rejoice because the Spirit is in us (1 Peter 4:13-14).
FOLLOW SUFFERING AS A WARRIOR OF CHRIST

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Renungan Harian Edisi Dwi Bahasa ( Daily Bread Bilingual Edition ) By Jeremia Puji Santoso, WSB Editorial Staff

your ad here

komentar

1 Responses to "9 SEPTEMBER 2010"
abrahannaeger said...
March 5, 2022 at 12:21 AM

Harrah's Resort Southern California - MapYRO
Harrah's 안동 출장샵 Resort Southern California is 광명 출장안마 located 김해 출장마사지 in Valley Center, California 양산 출장샵 and is part of the Caesars 순천 출장안마 Travel Network. The casino is located in the


Speak Your Mind

Shallom...
Silahkan isi Komentar anda dan Terima Kasih atas Kunjungannya,

Bila Ingin Mencetak Halaman atau Artikel diatas ... silahkan klik tombol Print dibawah ini
print this page Print this page